Tuesday 21 August 2007

Asal Usul L'Arc-en-Ciel

L'Arc-en-Ciel, (dibaca Laruku), atau dalam bahasa Inggris "rainbow" artinya pelangi, adalah sebuah band rock jepang (J-Rock) yang sangat terkenal. Dibentuk oleh Tetsu pada Februari 1991. Grup ini telah menjual lebih dari 15 juta album, 30 juta single, dan jutaan unit lainnya, seperti video, dan telah dipilih diposisi 58 di HMV Japan sebagai "Top 100 Japanese Pop Artists" sepanjang masa.

L'Arc-en-Ciel beranggotakan Tetsuya Ogawa (bas), Hideto Takarai/Hyde (vokal), Ken Kitamura (gitar), Yukihiro Awaji (drum). Mantan personel yang sempat memperkuat band ini:

  • Sakura (drum 1992-1997) digantikan oleh Yukihiro karena keterlibatan narkoba

  • Hiro (gitar 1991-1992)

  • Pero (drum 1991-1992)


Nama L'Arc~en~Ciel berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang berarti "Lengkungan di Langit" atau "Pelangi", nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsu.

L'Arc~en~Ciel beraliran Pop, hard rock, alternative rock, progressive rock.

Label: Danger Crue (1992-1993), Ki/oon Sony Records (1994-1998), Ki/oon Records (1998-current), Tofu

Website www.larc-en-ciel.com

16 comments:

  1. MMM,,yang buat web ini org Indo khan???Ayo dong kita undang LAruku ke indo.....Gw cinta bgt....mereka semangat hidup gw....Udah dr 5 tahun terakhir gw ngumpulin kaset+baju+all about laruku...Berpa juta pun akal gw beli tiketnya

    ReplyDelete
  2. wahhhh...

    LarcenCiel tw gw bgdh lhaa...

    tp aneh lhaa koq jarang2 seeh laruku d tayangin d stasiun swasta d indonesia...

    pdhl khn fans laruku bnyk bgdh...

    Larc en Ciel forever...

    ReplyDelete
  3. oooooiiii...album l'arc yang baru Manteb Gakz? truz Menorot loe lgu yang paling keren yang mana?

    ReplyDelete
  4. Emang mantep album barunya. Menurutku yang bagus tuh lagu yang judulnya "My Heart Draw A Dream"

    ReplyDelete
  5. Laruku I Love You. Lagu kalian bener-bener buat aku terkesan. Bener Tuch! KoQ TV swasta Indonesia gk pernah nayangin Laruku sich? Pdahal kalian sangat keren loch. Aku adalah fans Laruku

    ReplyDelete
  6. L'aRc~eN~cieL ...
    sUka bGt tUwh , , ,
    B'caUs gW nEmu cOw yG aNk BaN jG

    ReplyDelete
  7. btul tuh kapan larc tampil di indonesia gw pengen banget liat hyde Dkk tampil di indoneisa

    ReplyDelete
  8. gw juga ank band...........love laruku...
    staway................keren oe
    basisnya top abis............

    ReplyDelete
  9. MoShi`2....LaRukU FanSiSt Indonesia...


    ok...nih baru IPL (Ilmu Pengetahuan Laruku)


    Kpn...2 Undang Laruku Ke Indonesia Yu'..


    PengEN KtzeMu Ma kak HyDe nIhh...



    Klo ada yg pux videonya pas konser di kyoto....
    gw beli....berapapun yg loe mau...



    send message aja di love_stormgust@yahoo.co.id

    key!


    I will wait you!!!!!

    ReplyDelete
  10. iy, laruku bikin konser ke' di Indonesia!!!
    sumpah ntu bend emang kerene puol.....AAAaaakhhhh...luv u hyde......

    ReplyDelete
  11. moshi-moshi

    gw stuju bgt ma smua na

    laruku hrus d'dtengin k'indo, coz dsni bnyak bed fans na !!!

    gw jga slah stu na . . .

    haha

    ReplyDelete
  12. HIDUP LARUKU!!!!!!!:D

    ReplyDelete
  13. sony_hyde_tetsu25 April 2008 at 13:52

    gmn kbr trakir laruku boz????
    katanya pada solo karir smwa???

    ReplyDelete
  14. l'arc en ciel
    baru taw sih
    tapi udh terkagum.lagum..
    keren bgt,,nge fans akk
    ke indonesia dong,,,apalagi tetsu.wakh idola ku bgt

    ReplyDelete
  15. tetsuya rozi ogawa2 February 2010 at 11:58

    L arc en ciel k indonesia dunk....
    Tetsu ja jga g papa........


    hehehe.....

    ReplyDelete