Monday 7 January 2008

Gundam 00 - daybreak’s bell







Mobile Suit Gundam 00 merupakan anime serial televisi terbaru dari seri Gundam yang telah lama beredar. Serial ini mulai diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2007 di stasiun televisi MBS dan TBS, pada hari Sabtu pukul 18:00 (waktu Jepang), Anime ini disutradarai oleh Seiji Mizushima dan ditulis oleh Yōsuke Kuroda, sementara karakter dalam anime tersebut didesain oleh Yun Kōga.




Serial ini pertama kali diumumkan oleh Sunrise dengan sebuah trailer berdurasi 15 detik . Seperti halnya Code Geass, sebuah anime yang juga dibuat oleh Sunrise, 25 episode dari Gundam 00 akan ditayangkan terlebih dahulu sebelum nantinya akan mengambil istirahat, dan akan dilanjutkan pada waktu yang akan ditentukan kemudian.




Mobile Suit Gundam 00 adalah anime Gundam pertama yang memiliki animasi dalam format definisi tinggi (high-definition).




Serial ini mengambil waktu pada tahun 2307 Anno Domini (AD), dan menggunakan kalender Gregorian. Selama waktu itu, bahan bakar fosil telah habis digunakan dan distribusi bahan bakar menjadi tidak lagi seimbang. Manusia yang hidup saat itu harus menggantungkan dirinya pada sekumpulan sistem pembangkit tenaga yang mengorbit di atas Bumi, dan ditopang oleh tiga elevator orbit, yang setiap elevator menandakan salah satu dari tiga kekuatan besar di planet Bumi




Dengan sumber energi yang tidak terbatas yang hanya dapat menguntungkan tiga kekuatan besar di atas, terjadilah perang berkepanjangan di seantero Bumi, hanya untuk memperoleh bahan bakar dan energi yang akhirnya menuntun kepada pembentukan sebuah organisasi militer pribadi, yang disebut dengan Celestial Being, yang dibentuk untuk "menghilangkan" perang dengan menggunakan empat buah mesin berbentuk humanoid yang disebut dengan Gundam.




Mobile Suit Gundam 00 terdiri atas empat buah pilot mobile suit, yang dijuluki sebagai Gundam Meister, yang berada di pihak Celestial Being. Pemeran utamanya adalah Setsuna F. Seiei, seorang remaja pendiam berusia 16 tahun yang dibesarkan di Timur Tengah yang menjadi Gundam Meister selama dua tahun. Ia menaiki GN-001 Gundam Exia, sebuah mobile suit yang ditujukan untuk bertarung di dalam pertarungan jarak dekat.




"Daybreak's Bell" menjadi theme song openingnya mulai dari episode 1 sampai episode 13.

No comments:

Post a Comment