Sunday 27 March 2011

[info] Konser Ultah ke-20 L'Arc en Ciel Digelar 2 Hari di Jepang

Laruku 2011

Band alternatif rock asal Jepang L'Arc en Ciel masih merayakan hari jadi mereka yang ke-20. Konser spesial pun akan digelar mereka selama dua hari di Tokyo, Jepang.

Acara tersebut diberi nama '20th L'Anniversary Live'. Konser digelar di Ajinomoto Stadium pada 28 dan 29 Mei 2011.

"Konser spesial 2 hari ini akan menapaki sejarah L'Arc en Ciel. Hari pertama akan menyatukan lagu-lagu dari album 'Dune' hingga 'Heart', dan hari kedua akan menyatukan lagu-lagu dari album 'Ark' dan 'Ray' hingga 'Kiss'," demikian dikutip dari situs resmi L'Arc en Ciel, Jumat (25/3/2011).

Sejak awal Maret pemesanan tiket telah dibuka. Secara resmi tiket akan dijual sebulan sebelum konser. Aksi Hyde (vokal), Yukihiro (drum), Tetsu (bass) dan Ken (gitar) itu dibandrol dengan harga 9 ribu yen Jepang atau sekitar Rp 970 ribu per hari.

Namun dalam situs juga dijelaskan, konser bisa saja dibatalkan atau diundur jika terjadi kekacauan cuaca. Entah apakah gempa dan tsunami yang baru saja menimpa Jepang akan mengurungkan niat mereka.

Perayaan ulang tahun pelantun hits 'Honey' itu sebenarnya telah dimulai sejak 1 Januari 2011. Mereka menggelar konser 'L'A Happy New Year!' di Makuhari Messe International Convention Complex. Pada 16 Februari mereka merilis album kompilasi bertajuk 'Twenity' yang terdiri dari tiga bagian.

Bagian pertama 'Twenity 1991-1996' berisikan kumpulan lagu mereka dari album 'Dune' hingga 'True'. Yang kedua 'Twenity 1997-1999' berisi kumpulan single dari 'Niji' hingga 'Love Flies'. Ketiga adalah album kompilasi 'Twenity 2000-2010' dari dobel album 'Neo Universe/Finale'.

Mereka kemudian merilis 'Twenity Box' pada 9 Maret 2011 lalu. Boks ini berisi tiga album 'Twenity' yang dikemas dalam satu paket. Mereka juga memberikan bonus DVD 20 tahun perjalanan L'Arc en Ciel, boklet eksklusif dan spesial musik boks yang berisikan single-single favorit mereka.

Usai rangkaian acara ulang tahun digelar, kabarnya band yang telah merilis 12 album studio itu akan mulai tur konser dunia. Akankah mereka singgah di Jakarta?

sumber: detikhot

No comments:

Post a Comment